Informasi

Hadiri Buka Puasa

Ketua DPRD Tabanan Berharap Toleransi Umat Beragama Terjaga

 Kamis, 28 April 2022, 15:05 WITA

beritatabanan.com

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

Pada bulan Ramadan kali ini Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mendapatkan undangan berbuka puasa dari Umat Muslim di Perumaham Graha Chandra Asri, Meliling, Kerambitan pada Rabu, (27/4).

Seusai acara tersebut, Made Dirga berpesan agar umat beragama selalu menjaga silaturahmi.

“Jika sudah saling mengenal dan saling menghargai, niscaya masyarakat bisa ikut membantu pemerintah mewujdukan program bermanfaat,” katanya.

Warga muslim di perumahan Graha Candra Asri, Meliling, Kerambitan ini juga baru pertamakali berbuka puasa bersama dengan Ketua DPRD Tabanan, hal ini pun meninggalkan pengalaman berkesan bagi puluhan warga yang ikut berbuka puasa bersama

Made Dirga juga berpesan, agar Umat Islam yang menyelenggarakan ibadah puasa bisa selalu mejaga protokol kesehatan, meski angka kasus penularan Covid-19 menurun. 

“Apalagi kalau ada yang mudik, patuhi prokes. Jangan sampai terjadi kluster kasus akibat mudik Lebaran,” terangnya.

Acara yang dilakukan di tempat kegiatan muslim GCA Blok K-1, Meliling, Kerambitan ini dihadiri juga oleh tim safari Ramadan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Tabanan beserta ketuanya. 

Ketua KUA Kabupaten Tabanan, Ketua BAZNAS Tabanan Tokoh Lintas Agama, Majelis Ta'alim  Mambaul Khoir, Perbekel Desa Meliling, Perwakilan dari Umat Kristiani serta Babinsa.

“Pandemi Covid-19 sudah mengajari kita, bahwa pentingnya antar umat beragama bahu-membahu saling membantu dalam wabah,” ujarnya. 

Penulis : bbn/tbn







Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV