News

Tabanan Siapkan Protokol Covid-19 Varian Omicron

 Jumat, 14 Januari 2022, 20:10 WITA

Beritatabanan.com

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

Munculnya mutasi virus Covid-19, Omicron di Indonesia membuat Pemkab Tabanan waspada. Dinas Kesehatan sudah menyiapkan rencana antisipasi terhadap virus juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2.

Mulai dari menyiapkan fasilitas kesehatan, rumah sakit, tempat isolasi serta tenaga kesehatan untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk juga ketersediaan obat-obatan yang tercatat masih mencukup sampai dengan 6 bulan kedepan.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Susila mengatakan, Tabanan siap menghadapi kemungkinan adanya gelombang ketiga covid akibat merebaknya varian Omicron di Indonesia. 

“Sekarang ada arahan lagi yang ringan isolasi mandiri dirumah, kami siapkan petugas survailance yang akan memeriksa melalui telekomunikasi (teknologi). Misalnya saja obat nanti juga akan dikirimkan. Jadi hanya pasien gejala sedang dan berat diarahkan ke rumah sakit,” ujarnya, Jumat (14/1).

Termasuk juga kesiapan fasilitas kesehatan, seperti 240 kapasitas tempat tidur yang disiapkan untuk ruang isolasi, dan menambah izin rumah sakit untuk merawat pasien Covid-19. Rumah sakit baik pemerintah atau swasta memang diwajibkan untuk nantinya merawat pasien terkonfirmasi postif Covid-19. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV