News

Danrem Resmikan Pompa Hidram Ketujuh di Tabanan

 Jumat, 01 April 2022, 20:45 WITA

Beritatabanan.com

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Penebel. 

Masyarakat Banjar Sunantaya, Kecamatan Penebel akhirnya dapat bernafas lega setelah pengerjaan pompa hidram yang dikerjakan secara gotong royong oleh TNI Kodim 1619/Tabanan bersama dengan Polri, pemerintah daerah dan BRI sekitar 3 bulan rampung dan diresmikan pada Jumat (1/4). 

Pompa Hidram ketujuh di wilayah Kodim 1619/Tabanan tersebut diresmikan langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam, S.E, M.M. Sekda Tabanan I Gede Susila menyampaikan rasa bahagia mendapat bantuan pompa hidram di Banjar Sunantaya Penebel.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tabanan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.   Bendesa Adat Sunantaya I Ketut Partana menyampaikan, hampir 15 tahun pihaknya mengadakan pembuatan pipanisasi untuk membawa air ke desa. Namun, belum maksimal, hadirnya TNI dengan pompa hidram ini seperti gayung bersambut. 

“Semangat gotong royong saling membantu berhasil mewujudkan ketersediaan air untuk masyarakat,” ujarnya. 

Pihak desa berencana perawatan pompa hidram ini akan jadikan sejenis BUMDES. 

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Choirul Anam menyampaikan, bahwa wilayah Provinsi Bali masih memiliki permasalahan air bersih. TNI-AD dan Kodam IX/Udayana menginisiasi pembangunan pompa hidram di sejumlah titik di wilayah Bali maupun Nusa Tenggara dengan menggandeng berbagai instansi dan pemerintah daerah setempat. 

“Bahkan program pompa hidram Kodam IX/Udayana saat ini menjadi bagian dari program TNI AD melalui “TNI AD Manunggal Air,” ujarnya.

Penulis : bbn/tbn







Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV