News

Komisi I DPRD Tabanan Bahas PPPK dan CPNS

 Rabu, 27 Oktober 2021, 22:50 WITA

beritabali/ist/Komisi I DPRD Tabanan Bahas PPPK dan CPNS.

IKUTI BERITA TABANAN LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

beritatabanan.com/tag/Komisi-I-DPRD-Tabanan">beritatabanan.com/tag/Komisi-I-DPRD-Tabanan">Komisi I DPRD Tabanan melakukan pembahasan dengan beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM dan beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">Dinas Pendidikan Tabanan untuk membahas soal rekrutmen tenaga PPPK dan CPNS 2021 Tabanan, Rabu (27/10). 


Hal yang ditekankan oleh para legislatif adalah soal pemerataan guru yang mengikuti seleksi. Kemudian juga mengenai sosialisasi oleh beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">Dinas Pendidikan mengenai peluang para pelamar agar lebih mencari posisi yang kosong. 

Menurut Sekretaris beritatabanan.com/tag/Komisi-I-DPRD-Tabanan">Komisi I DPRD Tabanan, Gusti Nyoman Omardani mengatakan, pihaknya menggelar raker dengan beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">Dinas Pendidikan dan beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM untuk mengetahui secara jelas permasalahan yang muncul sebelumnya dan persiapan untuk tahap II.

"Yang paling kita tegaskan saat ini terkait soal administrasi yang banyak justru menjadi penghalang bagi pelamar. Ini terbukti dari kuota 1.485 formasi, yang bisa mendaftar hanya 1.171 orang saja sehingga masih ada kuota yang belum terdaftar," kata Omardani usai raker tersebut.

Omardani melanjutkan, selama ini pihaknya mendapat beberapa pertanyaan dari sejumlah masyarakat terkait soal administrasi tersebut. Sehingga, kedepannya beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">Dinas Pendidikan berkoorinasi dengan beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM diminta untuk mengkoordinasikan hal ini ke BKN.

"Ini menjadi catatan di Disdik dan beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM. Karena biasanya jika ada rekrutmen seperti ini pelamarnya banyak dan formasinya sedikit. Dan saat ini terbalik, formasinya banyak dan pelamarnya yang sedikit," ungkapnya. 

Menurutnya, sebelum pelaksanaan rekrutmen PPPK Guru ini harus diatensi bersama kepada seluruh guru yang ada. Kemudian juga, untuk formasi yang masih kosong saat ini agar dioptimalkan untuk bisa terisi.

"Minimal Disdik dan beritatabanan.com/tag/beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM">beritatabanan.com/tag/BKPSDM">BKPSDM agar bisa menjembatani apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud dan Panselnas itu," tegasnya. 

Sementara itu, beritatabanan.com/tag/Kepala-Dinas-Pendidikan-Tabanan">beritatabanan.com/tag/Kepala-Dinas-Pendidikan-Tabanan">Kepala beritatabanan.com/tag/Dinas-Pendidikan">Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra menjelaskan, sejak sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi ke semua guru yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi PPPK Guru 2021 ini. Sebab, saat ini total ada 1.035 formasi PPPK Guru yang masih kosong atau yang masih tersedia. 


Halaman :