Wisata

Libur Lebaran, Kunjungan ke Tanah Lot Mulai Meningkat

 Senin, 02 Mei 2022, 09:55 WITA

beritatabanan.com

IKUTI BERITA TABANAN LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

Kunjungan ke objek wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri mulai beritatabanan.com/tag/beritatabanan.com/tag/merangkak">merangkak">beritatabanan.com/tag/merangkak">merangkak naik. Ramainya wisatawan mulai terlihat sejak Sabtu, (30/4) saat itu kunjungan tembus sekitar tiga ribu wisatawan.


“Pada Minggu (1/5) kunjungan mencapai lima ribu wisatawan, didominasi oleh wisatawan domestik,” kata asisten manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Putu Toni Wirawan, Minggu (1/5).

Ia memperkirakan kunjungan ke obyek wisata Tanah Lot akan mencapai beritatabanan.com/tag/puncak">puncak setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Karena saat itu, acara ke rumah orangtua atau ke kampung halaman sudah selesai. 

“Setiap tahun selalu seperti itu,” katanya. 

Toni melihat, wisatawan yang datang ke Tanah Lot saat libur Lebaran ini masih didominasi oleh kendaraan pribadi beroda empat. Sejak adanya jalan tol trans Jawa, saat libur Lebaran atau akhir tahun pengunjung lebih banyak menggunakan mobil. 

“Sekilas saya lihat, wisatawan domestik adalah warga keturunan yang datang berlibur ke beritatabanan.com/tag/Bali">Bali dengan mobil. Biasanya mereka dari Surabaya atau wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Ia berharap, kondisi beritatabanan.com/tag/Bali">Bali bisa tetap stabil sehingga momen libur Lebaran ini bisa menjadi pemacu pulihnya pariwisata beritatabanan.com/tag/Bali">Bali. Tanah Lot sangat terpukul dengan adanya Covid-19. 

Objek wisata yang khas dengan Pura di tengah laut ini memang mengandalkan pariwisata massal. 

Penulis : bbn/tbn