News

Siswa Positif Covid-19, SMAN 1 Tabanan Setop PTM

 Rabu, 13 Oktober 2021, 22:10 WITA

beritabali/ist/Siswa Positif Covid-19, SMAN 1 Tabanan Setop PTM.

IKUTI BERITA TABANAN LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritatabanan.com, Tabanan. 

beritatabanan.com/tag/SMAN-1-Tabanan">SMAN 1 Tabanan terpaksa menyetop kegiatan beritatabanan.com/tag/Pembelajaran-Tatap-Muka">Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak Senin, (11/10) karena diketahui adanya dua orang siswa mereka yang terkonfirmasi positif beritatabanan.com/tag/Covid-19">Covid-19">beritatabanan.com/tag/Covid-19">Covid-19. 


Bahkan hingga Rabu, (13/10) pihak sekolah masih belum berani menggelar pelajaran luar jaringan. Dari pantauan di lokasi, tampak sekolah sepi hanya sebagian guru yang datang ke sekolah bersama petugas tata usaha. Selain itu, beberapa kegiatan ekstra kulikuler siswa masih ada yang berjalan seperti olahraga dan OSIS.

“Terkait dengan kondisi di beritatabanan.com/tag/SMAN-1-Tabanan">SMAN 1 Tabanan, terpaparnya salah seorang siswa disana karena klaster keluarga dan sudah dilakukan tracing, untuk rencana PTM lanjutan itu wajib menunggu siswa yang isolasi terpusat pulang dan negatif,” kata beritatabanan.com/tag/Kepala-Dinas-Pendidikan-Tabanan">Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, Nyoman Putra Rabu, (13/10). 

Ia menambahkan, pada Rabu juga sudah dilakukan tes PCR kepada beberapa siswa yang satu kelas dengan siswa yang terkonfirmasi positif. Pada hari sebelumnya juga dilakukan tes swab antig-gen dengan hasil negatif. 

“Guru yang mengajar di kelas tersebut juga sdah tes PCR, tinggal tunggu hasilnya,” ujarnya. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan, siswa yang positif beritatabanan.com/tag/Covid-19">Covid-19 berasal dari kelas XI IPA. Diketahui oleh pihak sekolah pada Jumat, (8/10). Sementara pengumuman pada siswa PTM ditiadakan dilakukan pada Sabtu, (9/10).

Kepala beritatabanan.com/tag/SMAN-1-Tabanan">SMAN 1 Tabanan, Nyoman Surjana mengatakan siswa di beritatabanan.com/tag/SMAN-1-Tabanan">SMAN 1 Tabanan diketahui terpapar virus awalnya diinformasikan dari pihak puskesmas. Pada Rabu (6/10) lalu keluarga siswa yang bersangkutan ada yang yang sakit dan dirawat di rumah sakit kemudian dinyatakan positif beritatabanan.com/tag/Covid-19">Covid-19.


Halaman :