News

Pasca Covid-19, Perusahaan Ini Bidik Peluang SDM Kapal Pesiar

 Selasa, 10 Mei 2022

beritatabanan.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

www.beritatabanan.com, Tabanan

Pasca Covid-19 ternyata permintaan tenaga kerja pada sektor pariwisata, khususnya pada kapal pesiar mengalami peningkatan.

Hal itu dilihat dari banyaknya pengurusan dokumen untuk keberangkatan kerja di luar negeri khususnya di bidang jasa pariwisata.

Fenomena ini diungkapkan oleh Direktur Safaga Indonesia Ni Putu Eka Apriyanthi. Sejak Maret 2022 lalu pihaknya menerima banyak permintaan untuk mengisi sejumlah pekerjaan di kapal pesiar, khususnya bagi orang baru yang mau berangkat. 

Bercermin dari itu pihaknya, melalui Safaga Indonesia membuka pendidikan atau pelatihan dengan program executive class bagi para calon pekerja di kapal pesiar di Kabupaten Tabanan.

Safaga Indonesia yang berada di bawah naungan PT. Safaga Apta Prapti dengan ijin NOMOR : AHU-014182.AH.01.30.Tahun 2022 memiliki tiga produk yang semuanya merupakan layanan bagi calon pekerja untuk di kapal pesiar. Yakni, Safaga Document Service, Safaga Indonesia executive class dan layanan keberangkatan.

Sambungnya yang memiliki pengalaman bekerja di badan diklat Bali maritim di bidang pengurusan dokumen (di bawah Kementerian Perhubungan Laut), saat ini untuk di Kabupaten Tabanan sekolah yang mulai beroperasional pada tahun 2022 berlokasi Jalan Pahlawan Tabanan ini baru memiliki dua program. Yakni, Safaga Document Service, dan Safaga Indonesia executive class.  

Paparnya Safaga Document Service adalah layanan yang membantu para pelaut atau calon pelaut khususnya yang bekerja di kapal pesiar agar dapat mempersiapkan dokumen pelaut dan meningkatkan keterampilan melalui pelatihan menggunakan metode daring yang dapat lebih efisien waktu dan tenaga.


Halaman :



TAGS :